About Me

My photo
Aku punya banyak nama (tergantung situasi), tapi kalian bisa memanggilku dengan nama Benjamin Arnold Stard AKA B.A.Stard....

Sunday, October 24, 2010

Kumpulan Pertanyaan Logika yang Aneh!!!

Haahhh........setelah berkelana selama berabad-abad, akhirnya bisa juga nge-post. Aku yakin kalian semua pernah dengar pertanyaan logika.Tau kan? Itu lho yang suka ditanyain waktu psikotes atau tes-tes lainnya. Intinya sih kurasa buat ngetest daya nalar sama kemampuan kita dalam berpikir logika. Nah, aku pernah dengar pertanyaan logic yang aneh banget. Kenapa aneh? Soalnya sebenarnya jawabannya itu mudah banget, tapi disampaikan sedemikian rupa, sehingga kita jadi bingung mau jawab apa. Setelah mengumpulkan dari berbagai sumber (dari film, radio, buku, sms, sampe dari omongan orang), aku berhasil mengumpulkan beberapa pertanyaan tersebut. Silahkan baca dan jawab yang benar, karena kalau salah, kalian bakal merasa bodoh banget!!!! Jawabannya ada di akhir postingan ya!!!

  1. Mana yang lebih berat, 1 kg kapas atau 1 kg besi ?
  2. Aku manggil apa terhadap mertua suami kakakku?
  3. Ibunya Ani punya 5 anak, yaitu aa', ii', uu', ee', siapa nama anak kelima?
  4. Bagaimana cara masukin gajah ke dalam kulkas?(gajah asli ya)
  5. Bagaimana agar 5 gajah dapat muat dalam 1 mobil sedan? (gajah sama mobilnya asli)
  6. Berapa banyak tanah dalam sebuah lubang di tanah yang panjangnya 25m, lebarnya 6m, dan dalamnya 2m?
  7. 5 orang berteduh dalam sebuah payung kecil, tapi tidak satupun yang kehujanan. Kenapa bisa begitu?
  8. Seorang petani yang merasa kesal karena kebunnya sering diganggu babi hutan, menjelang hari gelap pergi ke kebunnya sambil membawa sepucuk senapan. Ia melihat 13 ekor babi sedang merusak kebun ubinya. Dengan satu tembakan, matilah seekor babi. Berapa banyak babi yang tersisa di kebunnya?
  9. Pada suatu hari, seorang anak beserta ayahnya pergi mengendarai mobil. Tiba-tiba mereka terkena kecelakaan, sehingga mereka berdua terluka parah. Sang ayah di bawa ke rumah sakit A, sedangkan si anak ke rumah sakit B. Begitu tiba di rumah sakit B, sang dokter yang memeriksa si anak berkata, "Saya tidak bisa mengoperasi anak ini, dia anak saya" . Kenapa hal itu bisa terjadi, padahal ayah si anak sedang di rumah sakit A? (si anak gak punya 2 bapak ya, keluarganya normal)
  10. Ketika Budi sedang dalam perjalanan ke taman, dia bertemu dengan 7 orang wanita, yang masing-masing membawa 7 orang anak, dan tiap anak membawa 7 ekor kucing. Berapa orang yang akan pergi ke taman?
  11. Arief  : Ri, berapa harga 1 bungkus coklat?                                                 Harry : Rp. 1000.....                                                                                   Arief  : Oh, berarti Rp. 500.., 2 ya...                                                         Harry : Nggak lah, kalau 2 ya jadi Rp.2000...                                         Apakah menurut kalian arief salah?       


Jawaban :
  1.  Sama, soalnya beratnya sama-sama 1 kg.
  2. Ya jelas manggil ibu/mama lah. Bingung? Pikir sendiri ya.
  3. Anak ke-5 si Ani dong. Kan dari awal aku buat "Ibunya Ani" .
  4. Buka pintu kulkasnya, masukin gajahnya, tutup pintunya. Di soal gak di tanya soal muat atau nggak.
  5. 2 gajah di depan, 3 gajah di belakang. Muat deh 5 gajah.
  6. Ya, nggak ada dong. Udah jelas kalau yang namanya lubang itu gak ada isinya.
  7. Karena gak hujan. Makanya orang-orang itu gak akan kebasahan.
  8. Tinggal 1, yaitu babi yang ditembak, yang lainnya lari. 
  9. Karena dokter itu adalah Ibunya.
  10. Cuma 1, yaitu si Budi.
  11. Ya nggak lah. Maksud si Arief, uang Rp. 500..nya yang 2, bukan jumlah coklatnya. 

Nah, segitu dulu ya. Nanti kalau dapat lagi aku kasih tau deh. Bagi yang jawabannya benar semua, aku ucapin selamat ya. Coba kalian tanya pertanyaan ini pada teman kalian, bisa apa nggak mereka jawabnya....??? Ok, thats it for now. Da svi da nya....

7 comments:

  1. wah mantep sob, lucu lucu jadi geli sendiri.
    thanks yah :)
    jika berkenan berkunjung tukeran link :)

    ReplyDelete
  2. hhaha... no tiga aku gag sadar... kalau yang lain........ jelas salah semua hahahahaha....

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails