About Me

My photo
Aku punya banyak nama (tergantung situasi), tapi kalian bisa memanggilku dengan nama Benjamin Arnold Stard AKA B.A.Stard....

Monday, October 31, 2011

Logic Question : Kumpulan Pertanyaan Pembodohan!!

Dulu aku pernah ngepost Kumpulan pertanyaan logika ,  dan diakhir post, aku sudah berjanji kalau aku mendapatkan pertanyaan seperti itu lagi, aku akan membagi-bagikannya pada khalayak ramai. Well my friends, today is the day, akhirnya aku berhasil mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan menyebalkan itu. Nah, kenapa judulnya "Kumpulan Pertanyaan Pembodohan" ? Karena setiap orang yang kutanyai, begitu mengetahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan laknat ini pasti akan merasa bodoh sendiri. Sebelumnya perlu aku ingatkan bahwa aku mendapat pertanyaan-pertanyaan ini dari berbagai sumber, dari TV, radio, buku, internet, dan ada juga yang aku buat sendiri. Kalau ditanya dari buku mana, atau dari stasiun TV atau radio yang mana, wah aku gak bisa jawab. Lupa bos. Oh  ya, perlu aku ingatkan bahwa ini pertanyaan logika, jadi jawabannya yang masuk akal, bukan plesetan atau sejenisnya .Well, tanpa memperpanjang kata pengantar dan supaya aku gak makin capek ngetiknya, inilah dia kumpulan pertanyaan-pertanyaan that will blow away your freaking brain..........enjoy!!
  1. Sebuah kapal selam berkapasitas 20 orang sudah terisi penumpang sebanyak 19 orang. Sesaat sebelum berangkat, datang seorang wanita yang sedang hamil dan masuk sebagai penumpang terakhir. Kemudian kapal tersebut berangkat, tapi tiba-tiba kapal tersebut masuk kedalam laut. Kenapa kapal tersebut bisa masuk ke dalam laut?
  2. Dari seluruh hari penting yang terjadi dalam hidupmu, hari apa yang tidak pernah datang?
  3. Sebuah kereta api listrik berjalan dari London,Inggris ke Paris,Prancis dengan kecepatan kira-kira 100 km/jam. Jarak yang ditempuh kurang lebih 340 km. Kereta tersebut berjalan di rel dengan kemiringan10° , dan kecepatan angin saat itu kurang lebih 10 m/s. Sesuai dengan data di atas, berapakah panjang asap yang dikeluarkan oleh kereta tersebut?
  4. Jika dibutuhkan waktu 1 menit untuk merebus sebuah telur, berapa waktu yang dibutuhkan untuk merebus 10 telur?
  5. Andi mempunyai sebuah roti, setiap satu jam, roti tersebut ia makan setengahnya. Berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh Andi untuk menghabiskan seluruh roti tersebut?
  6. Sebuah pesawat hanya membutuhkan waktu 80 menit untuk terbang dari Jakarta ke Medan. Tapi, pesawat yang sama membutuhkan waktu 1 jam 20 menit untuk terbang dari Medan ke jakarta, kenapa bisa begitu?
  7. Pada sebuah keluarga, terdapat 7 orang lelaki bersaudara, setiap lelaki mempunyai satu saudara perempuan, berapa orang yang terdapat dalam keluarga tersebut?
  8. Andaikan ada ayam jago sebesar kapal, telurnya sebesar apa?
  9. Seorang lelaki yang berpakaian serba hitam, sepatu hitam, celana hitam, baju hitam, kacamata hitam, dan topi hitam berjalan disebuah jalan yang lampunya padam. Kemudian datanglah mobil hitam, yang lampunya tidak menyala, melaju ke arah lelaki itu. Kemudian mobil tersebut berhenti tepat di depan lelaki itu. Kenapa pengendara mobil itu bisa tahu bahwa ada seseorang di jalan itu?
  10. Toni ingin masuk ke sebuah klub rahasia, tapi untuk masuk ke sana, ia harus bisa menjawab pertanyaan penjaga klub itu. Karena Toni belum tahu jawabannya, maka ia pun melihat orang-orang yang  akan masuk, dengan harapan agar ia bisa  mengetahui jawaban yang tepat. (Seseorang datang menghampiri sang penjaga)           Penjaga : Twelve!!!                                                                                                             Orang 1 : Six!!!                                                                                                                     Penjaga : Silahkan Masuk.  (datang lagi orang lain menghampiri sang penjaga)         Penjaga : Six!!!                                                                                                                       Orang 2 : Three!!!                                                                                                                 Penjaga : Silahkan masuk.                                                                                                      Karena merasa sudah mengetahui jawabannya, Toni pun menghampiri sang penjaga dengan rasa percaya diri yang luar biasa.                               Penjaga: Ten!!!                                                                                                                                Toni:Five!!!                                                                                                                         Penjaga : Salah!!! Pergi kau dari sini.                                                                                       Nah, apakah jawaban yang seharusnya disampaikan si Toni? 
Kali ini aku tidak menyertakan jawabannya ya, supaya lebih menarik. Nanti kalau ternyata banyak yang bingung, baru lihat jawabannya.

    3 comments:

    1. I was very pleased to uncover this web site. I wanted to
      thank you for ones time for this particularly wonderful read!
      ! I definitely loved every part of it and I have you book marked to look at new stuff on your site.
      My web site online slots for money

      ReplyDelete
    2. I go to see everyday a few web pages and sites to read
      posts, but this web site gives quality based posts.
      my site: starwood

      ReplyDelete
    3. jawabannya? penasaraan :(

      ReplyDelete

    Related Posts with Thumbnails